Bajakah Kalbar Satu

Wacana Pemprov KALBAR Mendirikan Patung Kuntilanak, Menghebohkan Warga


Patung Kuntilanak Menghebohkan Warga - Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat yaitu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kartius membuat wacana untuk membangun patung atau monumen kuntilanak dengan tinggi ukurannya 100 meter mendapat tanggapan beragam dari warga Pontianak yang menimbul kontra-produktif di dalamnya.

Dari sisi lain, sebagian besar warga tidak pro (mendukung) dengan rancangan tersebut dikarenakan kuntilanak mengesankan seram untuk dilihat secara kasat mata serta dikhawatirkan dapat mengakibatkan buruk bagi warga pontianak. Dan Kartius mendapatkan banyak kritikan, Kartius tetap dalam pendiriannya dan mengambil sikap untuk membangun tugu kuntilanak. Dia berkeinginan membangun tugu tersebut di samping sungai Kapuas yang lokasinya dekat dengan  jembatan kapuas.




Sedangkan Walikota Pontianak Sutarmidji melalui fanspage Bang Midji memposting dengan kutipan pada hari, Kamis (19/1). "Ada yg ingin bangun patung KUNTILANAK, saya terus terang aja dari dulu mikir nih, gimana modelnya ya, soalnya saya belum pernah ketemu, terus kalau dibuat lalu ada yg mirip dengan patung yg dibuat kan bisa marah dia nya, atau kuntilanak malah protes nantinya, ayo ada yang punya ide atau pandangan tentang wacana dinas disporpariwisata Provinsi yg ingin buat patung Kuntilanak, atau ada yg pernah lihat atau punya gambaran Kuntilanak, tapi kalau yg merasa mirip jangan komen di sini ya, hehehe".




Ide yang cukup unik dan aneh ini langsung ditanggapi oleh netizen. Mereka juga  memikirkan secara matang dengan gagasan yang kontra-produktif ini walaupun lebih banyak yang kontra.

"Yang ade orang takot pak e, anak2 tak bise tidok, malah jadi kota tak layak anak nanti mending buat kebun wisata agrobisnis pak, karna banyak anak sekarang makan rambutan, tapi tak tau mana pohon rambutan," komentar Imam Bukhori.

"Pak Midji jangan buat patong yg aneh-aneh yg ade nanti ngedatangkan mudarat kayak ade yg ngasi sajen minta wangsit dll bahaye mendatangkan kemusrikan," kata Fery Fadli.
Selain itu pengguna Facebook lainnya mengatakan pendapatnya.

"Menurut saye pak mendingan jangan patung kuntilanak yang menjadi simbol kote kite karna kedengarannya sangat mistis .kalau boleh usul saye pilih sultan syarif abdurahman kan bise di jadi kan simbol kote tercinte kite. Maaf pak kalau kate" saye ade yg salah," komentar dengan nama akun facebook Rany.

"Janganlah pak Wali buat Patung Kuntilanak, buat jak patung ulama, biar antu antu di Pontianak tak datang Agik," Komentar atas nama akun facebooknya Arief Abdurrahman.

Sumber : brilio.net


2 Responses to "Wacana Pemprov KALBAR Mendirikan Patung Kuntilanak, Menghebohkan Warga"

  1. Anonymous1/31/2017

    Om seram om 😄

    ReplyDelete
  2. wah. sepakat itu. kepala dinas yang inovatif dan kreatif.
    1000x sipp

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Pasang iklan di Kalbar Satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bajakah Kalbar Satu