Bajakah Kalbar Satu

Abaikan Jika Terima Pesan WhatsApp Seperti Ini, Waspada!

Aplikasi, Pergerakan Pena - Pengguna WhatsApp harus waspada terhadap penipuan baru yang mencoba menagih biaya langganan.
Pesan palsu telah beredar dalam beberapa minggu terakhir yang memperingatkan penerima bahwa layanan langganan WhatsApp mereka telah habis.
Pesan itu juga mencantumkan tautan yang berisi bagaimana supaya bisa berlangganan seumur hidup dengan biaya murah. Namun ternyata tautan itu hanyalah trik untuk mengecoh pengguna WA.

Pesan tersebut berbunyi, “Langganan Anda telah habis masa berlakunya. Untuk memverifikasi akun Anda dan membeli langganan seumur hidup dengan biaya hanya 0,99 GBP cukup ketuk tautan ini".
WhatsApp memang menarik iuran 99p pada tahun pertama penggunaannya saat diluncurkan pertama kali di tahun 2010, namun ketentuan itu segera dibatalkan.
Orang yang telah menerima pesan harus segera menghapusnya.
Jika Anda kemudian mengklik tautan yang dicantumkannya itu, kita akan disuruh menjalankan aplikasi antivirus untuk memastikan perangkat kita belum terinfeksi malware.

Pesan penipuan ini muncul bulan lalu, namun menurut dailymail.co.uk, laporan terus meningkat.
Tidak jelas berapa banyak pengguna yang menjadi sasaran atau bagaimana penjahat mendapatkan nomor teleponnya.
Mereka yang peduli dengan pesan penipuan ini kemudian menyebarkannya ke Twitter agar orang lain tak tertipu.
Seperti yang dicuitkan oleh Kieran Stevenson (@kiejamste). "Saya baru saja mendapat teks dari "Whatsapp" yang mengatakan bahwa langganan saya telah berakhir dan saya perlu mengeklik tautan untuk memperbaruinya. Scam kan ini?”
Kate Davies (@katedavies914) menambahkan: “Adakah orang yang menerima menerima teks dari #WhatsApp yang mengatakan bahwa langganan Anda telah habis masa berlakunya .. tapi dapat berlangganan seumur hidup dengan biaya £1?”.
Sejumlah pengguna langsung me-mention WhatsApp, termasuk Lyn Homer (@lynhomer20) yang mencuit: “@WhatsApp Saya baru saja mendapat pesan teks yang mengatakan bahwa saya harus membayar 99p untuk berlangganan seumur hidup WhatsApp. Benarkah ini?”.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna bulanan, WhatsApp memberikan layanan kepada orang-orang di seluruh dunia, membuat mereka tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.
Ini bukan pesan hoax yang pertama kali beredar sehubungan dengan aplikasi gratisan ini akan menarik biaya langganan layanannya.
Pada bulan Januari, beredar pesan berrantai yang menyatakan bahwa WhatsApp dan Facebook Messenger akan mengenalkan biaya langganan.
Jadi, selalu berhati-hatilah jika menerima sesuatu pesan yang meragukan. Cek dan ricek senantiasa.
Sumber: Intisari-online.com

Ayo segera bagikan, agar tidak semakin banyak yang tertipu

0 Response to "Abaikan Jika Terima Pesan WhatsApp Seperti Ini, Waspada! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Pasang iklan di Kalbar Satu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bajakah Kalbar Satu